Tuesday, December 11, 2012

Ketika yang kutau hanya...BERSERAH



Dulu yang kutau,,,kalau iman menyelamatkan...
Semua orang dipesawat beriman sampai ketujuan dengan selamat...
Tapi masih ada saja pesawat jatuh atau tergelincir...

Dulu yang kutau...berdoa dapat menyembuhkan penyakit...
Semua orang berdoa agar sembuh...
Beberapa ada yang sembuh...tapi banyak kali yang tak kunjung sembuh bahkan mati bersama penyakit yang dideritanya...

Dulu yang kutau...mendoakan pasangan hidup supaya dapat orang yang baik...
Semua orang berdoa agar mendapat pasangan hidup yang baik...
Beberapa mendapat yang baik....beberapa mendapat yang baik awalnya, tapi berubah karna bebagai macam hal dikemudian hari,
dan yang lebih parahnya lagi ada yang mendapat pasangan tidak baik entah karna pilihannya yang salah
atau sesuatu yang orang sebut "kehendak Tuhan"...

Dulu yang kutau...berbuat baik berbuah kebaikan...
Tapi tidak selalu perbuatan baik dibalas dengan kebaikan...
Bahkan beberapa dibalas dengan penghianatan...

Dulu yang kutau...berdoa selama kehamilan agar mendapatkan anak-anak yang cerdas dan normal...
Tapi banyak kali aku melihat ada banyak orang tua2 yang berlutut setiap hari untuk anak-anak mereka..
dan anak-anak mereka lahir dengan autisme, down syndrome dan sesuatu yang dunia katakan "keterbatasan fisik dan mental"..
ada yang menerima dan tetap mengasihi anak-anaknya..
tapi tidak sedikit yang enggan untuk memeluk dan menciumnya...

Dulu yang kutau...hanya orang-orang di agama ku saja yang akan menempati kursi sorga...
tapi yang kulihat bahkan diriku pun tak pantas ada disana..

Dan sekarang yang ku tau cuma satu...

...BERSERAH...

Aku ga pernah tau kapan maut akan menjemputku...dimana saja...kapan saja...dengan cara apa saja...
Yang ku tau adalah tetap beriman dan juga BERSERAH..mengisi hari-hari ku yang entah kapan berakhir dengan cara memuliakan namaNya...

Aku ga pernah tau apa dampak makanan yang ku konsumsi dan pola hidupku hari ini untuk kesehatanku dimasa yang akan datang...seteliti apapun aku menjaga kesehatanku...
Yang ku tau adalah tetap berdoa dan BERSERAH...menumpangkan tangan keatas tubuh ku atau orang lain yang sakit...dan percaya kalau kesembuhan sejati adalah ketika setiap orang dengan sukacita menerima setiap keputusan Tuhan atas hidupnya...sekalipun keputusan itu adalah penyakit...

Aku ga pernah tau seperti apa isi hati pria yang akan kunikahi nantinya...dan aku ga pernah tau seperti apa dia kelak setelah bertahun-tahun usia pernikahan kami..
Yang ku tau adalah tetap berdoa dan BERSERAH...menjadi penolong yang sepadan baginya, mendukungnya dalam berbagai hal yang baik dan menerima nya tanpa mempercakapkan kesalahan-kesalahannya...

Aku ga pernah tau seperti apa rupa anak-anakku kelak...sekuat apapun aku berdoa..setampan apapun pria yang akan kunikahi
Yang ku tau  adalah kalau Tuhan membentuk kita sungguh amat baik...dan seperti itu pulalah dia akan membentuk anak-anakku kelak...dan aku pun mau BERSERAH...belajar mengasihi anak-anakku sebagaimana Tuhan telah mengasihi aku terlebih dulu...

Aku ga pernah tau...seperti apa isi surga atau neraka...
Yang ku tau adalah bahwa Tuhan selalu adil dalam segala hal...terlalu mahal harga surga...bahkan seribu kebaikanku pun akan hilang dengan satu dosa kecil yang kuperbuat...dan aku pun BERSERAH..menyerahkan hati dan hidupku untuk sepenuhnya menjadi milikNya...dan biarkan Dia yang memutuskan apakah aku layak ada disurga....

dan sekarang...yang ku tau...hanya BERSERAH


Written by_AuRin

No comments:

Post a Comment