Monday, April 8, 2013

Dikantorku banyak CERMIN...

Pagi ini sangat istimewa, karena ada pemandangan baru dikantor saya. Sesampai dikantor, sebelum memasuki lift saya disambut oleh CERMIN besar yang kinclong bangetttt...hahaa...moment ini tidak saya lewatkan sedikitpun untuk memandangi diri saya yang sudah berjuang kurang lebih 3 jam menikmati kemacetan Jakarta,dan dengan bangganya saya menilai diri saya cukup oke pagi ini...hehe. Keterkejutan saya tidak berhenti sampai disitu, ternyata disisi kanan setiap lift terpasang CERMIN...

Entah apa motivasi pemimpin kami memasang setiap lantai dengan cermin, tapi saya bisa menangkap kalau beliau memberi hatinya untuk lembaga ini, hingga hal sekecil cermin pun menjadi salah satu "Alat Penyampai Pesan" kepada setiap jajarannya dari level tertinggi sampai terendah untuk membenahi setiap bagian dari diri kami.

CERMIN adalah permukaan memantul yang cukup licin untuk membentuk imej. Berarti fungsi CERMIN adalah MEMBENTUK IMEJ. So, pemimpin kami sedang mengajarkan kami untuk memiliki imej atau gambaran yang jelas dan utuh tentang diri kami. Lembaga kami tidak akan pernah bisa memiliki imej yang baik dimata masyarakat jika kami pribadi-pribadi yang didalamnya juga tidak memiliki imej/gambaran yang jelas dan utuh tentang diri kami sendiri. CERMIN mengingatkan kami untuk memeriksa diri...

Sudahkah kami ramah dan tersenyum menghadapi lingkungan dan masyarakat sekitar??
Sudahkah kami tampil rapi dan sopan selayaknya teladan bagi khalayak umum??,
dan Sudahkah kami memiliki hati yang ikhlas dan semangat untuk melayani dalam bekerja??

Mari BERCERMIN...
Kalau mulai lupa??
Ya BERCERMIN lagi donkss...

No comments:

Post a Comment